Arsitektur Islam

9 Jun

Selamat Hari Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Mari petik hikmah dari keajaiban Isra Mi’raj dan jadikan inspirasi untuk semangat berpindah kekondisi yang lebih baik :) 

Pada saat ini dunia memiliki beragam gaya arsitektur yang memiliki ciri khas masing-masing, salah satunya adalah arsitektur islam. Arsitektur Islam, merupakan arsitektur yang banyak terinspirasi dari ilmu pengetahuan matematika yang berkembang pesat di era ke-emasan Islam.

Image

Arsitektur islam juga memiliki kaidah tersendiri contohnya, pada bagian dalam dan luar bangunan tidak terdapat gambar/ornamen yang menggambarkan makhluk hidup yang utuh, pada pengaturan posisi toilet tidak dibolehkan menghadap atau membelakangi kiblat, dan masih banyak lagi kaidah-kaidah dalam arsitektur islam.

Dalam arsitektur islam permainan batu alam, elemen matematika-geometris, warna-warna pastel terang sampai dengan biru-vibrant menjadi suatu ciri khas tersendiri bagi suatu bangunan dengan sentuhan timur tengah yang kental. Gaya ini telah banyak diadopsi oleh rumah tangga yang menginginkan sentuhan estetika islam pada tempat tinggalnya. Sebagai contoh, rumah Maroko, rumah Syria, dan Taman Mediterania menjadi elemen yang banyak bermain peran dalam gaya ini.

Dan untuk berbagai informasi menarik lainnya seputar dunia arsitetur silahkan follow twitter kami @our_Architect.

 

Semoga Mengispirasi. Selamat beraktifitas:)

Untuk informasi mengenai jasa konsultan arsitektur, silahkan hubungi:

Sissy @ (0878 8922 3930 / YM: chijo_saki@yahoo.com)

info@chijo-saki.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: