Mengenal Ragam Bathtub

7 Aug

Readers, setiap ruang pada rumah tentunya tidak akan lepas dari perhatian kita, dan pastinya dirancang agar senyaman mungkin, salah satu diantaranya ialah kamar mandi. Dewasa ini, desain kamar mandi sangat beragam dengan bermacam item sebagai icon mood booster yang dapat ditambahkan pada kamar mandi Anda, dan salah satunya ialah bathup.

Dengan kelebihannya bathtub dapat dimanfaatkan sebagai sarana berelaksasi, juga memberi nilai estetika pada kamar mandi Anda. Nah, jika Anda tertarik untuk meletakkan bathtub pada kamar mandi Anda, berikut ini adalah beberapa model bathtub populer yang dapat menjadi inspirasi. Check it out 😉

  1. Freestanding Bathtub

freestanding-bathtubsBathtub jenis ini dipasang di atas lantai secara utuh. Jenis ini populer pada zaman Victoria dengan detail empat kaki bergaya klasik. Kini, model ini kian populer dengan bentuk yang lebih simple. Freestanding Bathtub biasanya diletakkan di tengah kamar mandi (jauh dari dinding dan saniter lain) untuk menampilkan bentuknya yang anggun.

  1. Drop in Bathtub / Built in Bathtub

built-in-bathtubDrop in Bathtub / Built in Bathtub atau bathtub tanam adalah jenis bathtub yang dipasang dengan cara ditanam pada beton berlapis keramik yang lebih tinggi beberapa centi dari lantai sekitarnya. Bathtub jenis ini merupakan salah satu model bathtub yang cukup sederhana sehingga memiliki banyak peminat.

 

  1. Corner Bathtub

corner bathBathtub bentuk ini dibuat untuk menyiasati ruang kamar mandi yang terbatas dengan cara memanfaatkan sudut ruang yang biasanya terbuang. Bathup sudut umumnya dibuat dari akrilik, sebab bahan inilah yang paling mudah dicetak menjadi berbagai modifikasi sudut.

 

  1. Ergonomics Bathtub

ergonomics bathtubErgonomics Bathtub merupakan bathtub yang bentuknya disesuaikan dengan lekuk tubuh manusia sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi pemiliknya. Pada beberapa produk, Ergonomics Bathtub juga dilengkapi dengan built ini speaker yang memungkinkan para pengguna untuk memutar musik dari ponsel atau perangkat lainnya di dekat bathtub.

 

  1. Whirlpool Bathtub

jacuzziBathtub yang dikenal dengan istilah jacuzzi ini merupakan bathtub khusus spa. Pada sisi dalamnya, terdapat lubang-lubang kecil yang memercikkan air bertekanan tinggi serta mengeluarkan gelembung-gelembung air yang dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh kita. Mandi uap panas sebenarnya sudah ada sejak zaman kekaisaran Romawi. Namun, istilah “Jacuzzi” sendiri baru diperkenalkan di era modern.

  1. Sit Bathtub

sit bathtubsSemakin sempitnya lahan di Jepang membuat masyarakat Jepang terus berinovasi untuk membuat sebuah solusi yang hemat namun tetap efektif dan efesien, salah satunya dengan membuat sebuah bathtub yang hanya berukuran setengah dari bathtub biasa. Bathtub ini pun menjadi begitu populer karena bentuknya yang unik, terutama di Jepang sebagai negara produsen.

 

Demikianlah sedikit ulasan kami mengenai beberapa model bathtub. Terus nantikan artikel seputar dunia arsitektur dari kami ya, Readers ^^

 

– Dea Argadita –

http://www.chijo-saki.com

(021) 3600 7757

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: