Sentuhan pribadi pada Ruang Kerja

18 Aug

Hello, Readers!😉 Bagaimana kabar Anda? Semoga libur Idul Fitri kemarin memberikan semangat baru dalam beraktifitas ya😉

Nah, Readers. Bagaimana Anda mendesain ruang kerja Anda? Apakah anda termasuk kategori yang peduli akan desain ruang tempat Anda bekerja?

Ruang kerja di dalam sebuah hunian tidak selalu menempati prioritas utama, sehingga space ruang yang disediakan pun bervariasi. Namun, bila dirancang dengan pengaturan yang optimal, space ruang kerja yang terbatas pun tetap mampu berfungsi secara maksimal.

Desain Lemari Kompak yang Juga Berfungsi Sebagai Meja Belajar Untuk Rumah Sempit 1

Pada beberapa rancangan, ruang kerja biasanya ditempatkan pada ruangan tersendiri. Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan jika ruang kerja ditempatkan menyatu dengan ruangan lain, misalnya dengan kamar tidur atau perpustakaan pribadi.

Untuk desain ruang kerja, kami akan coba mengangkat tiga gaya dari banyak desain interior yang dapat menjadi referensi Anda. Yuk, kita simak😉

  1. Klasik

Minimalist-Cozy-Home-OfficeKonsep klasik merupakan konsep desain tetap diminati dari masa ke masa. Selain kesan antik, konsep ini pun dapat menghadirkan suasana kuno nan istimewa. Cukup dengan meletakkan beberapa furniture kayu yang memiliki ukiran gaya Gregorian, Art Noveau, maupun Art Deco, ditambah dengan pengecatan dinding dengan warna-warna yang hangat seperti tan dan beige, Anda dapat memberi sentuhan klasik pada ruang kerja Anda. Nah, sebagai aksen, Anda juga bisa menambahkan jam dinding dengan material kayu ukir dan lampu gantung tempa dengan desain chandelier.

  1. Modern Kontemporer

Interior ruangan modern kontemporer identik dengan permainan bentuk geometris. Setiap bagian dari interior ruangan didesain se-efektif mungkin, sehingga menciptakan kesan rapi, ringkas, dan bersih. Untuk furniture, desain perabotan modern biasanya memiliki bentuk yang geometris dan simple. Anda dapat mengaplikasikan furniture yang tidak menggunakan banyak aksen namun tetap fungsional dan eye-catching. Misalnya, meja kerja yang disatukan dengan rak buku.

Comfortable-Elegant-Home-Office-Designs-1024x765Untuk pemilihan cat, warna-warna yang bersih dan lembut merupakan warna yang tepat karena akan memberikan kesan lebih luas pada ruang kerja Anda. Warna cat yang dapat menjadi opsi Anda antara lain warna natural serat kayu dan putih terang. Namun, warna-warna yang dinamis seperti hitam dan abu-abu pun dapat menjadi pilihan untuk menghadirkan kesan modern yang lebih kuat. Konon katanya, gaya modern kontemporer yang sesuai dengan nilai kepribadian Anda, akan membantu meningkatkan produktifitas kerja😉

  1. Country

Jika Anda yang ingin menghadirkan sebuah ruang kerja yang hangat dan homey, konsep desain country dapat menjadi pilihan🙂

Minimalist-Elegant-Home-Office-DesignUntuk menghadirkan ruang kerja bernuansa country ini Anda dapat memulainya dengan memilih cat interior dengan warna-warna natural, misalnya warna putih kapur yang akan terlihat menawan jika dipadukan dengan furniture berwarna cokelat, kuning, hijau, atau biru langit. Untuk material furniture, bahan-bahan alami seperti kayu atau rotan yang dibuat dengan tehnik sederhana akan mendukung konsep desain country yang ingin yang dibangun.

Selain itu, karena ruang pada rumah bergaya country umumnya terlihat saling berhubungan tanpa menggunakan pemisah ruang permanen, maka Anda dapat mengaplikasikan cabinet atau railing sebagai kreasi tambahan.

 Sebagai sentuhan akhir, jangan lupa menambahkan pot bunga mini yang akan mempermanis meja kerja Anda.

Demikianlah beberapa ide desain untuk ruang kerja Anda. Desain manakah yang menjadi favorite Anda? Semoga menginspirasi ya, Readers😉

– Dea Argadita –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: