7 Keistimewaan Produk UPVC

1 Sep

Readers, kenalkah Anda dengan UPVC?😉

Yup, benar! UPVC merupakan kependekan dari Unplasticized Poly Vinyl Chloride, sejenis turunan dari material bangunan bernama PVC (Poly Vinyl Chloride) yang mengalami proses tertentu untuk meminimalkan sifat plastiknya, sehingga didapatlah bahan baru yang lebih kuat. Dewasa ini, kita dapat dengan mudah menemukan produk-produk UPVC. Misalnya pipa, pintu, kusen jendela, atap, plafon, lantai, dll.

“Hm, kenapa ya UPVC begitu populer di masyarakat? Padahal kan UPVC tergolong ‘barang baru’ di industri bahan bangunan Indonesia?”

KE-LN0169AL-Ricketts-Aug-07-B-HRReaders, UPVC memiliki beragam kelebihan yang membuatnya terasa istimewa di antara material lainnya. Oleh karena itu, UPVC dapat diterima di masyarakat dengan begitu cepat. Ingin tahu apa saja kelebihan UPVC? Simak pembahasan berikut, yuk..😉

  1. Perawatan Mudah

Seperti perawatan material plastik pada umumnya, perawatan produk UPVC pun sangat mudah. Anda cukup membersihkan produk UPVC Anda dengan kain lab yang telah dibasahi air sabun. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan cairan pembersih UPVC yang kini dijual bebas di toko-toko plastik dan bangunan.

  1. Kedap Suara

UPVC merupakan penghantar suara yang kurang baik jika dibandingkan dengan material lain seperti logam dan kayu. Hal ini karena material UPVC didesain dengan rangka berlapis sehingga menjadikannya pelindung yang efektif dari bisingnya lingkungan di luar bangunan.

  1. Anti Karat, Anti Rayap, dan Tahan Cuaca

Berbeda dengan logam, UPVC tidak akan mengalami proses korosi asam, basa, dan garam. Selain itu, UPVC juga anti rayap karena rayap tidak akan memakan material dari plastik maupun aluminium. UPVC juga bersifat tidak mudah memuai. Dengan adanya karakter-karakter ini, maka produk-produk UPVC Anda akan tetap terlihat bersih dan bagus sepanjang tahun.

  1. Tanpa Pengecatan

Setiap produk UPVC sudah tersedia dalam berbagai warna dan bentuk yang dapat Anda pilih sesuai selera Anda. Permukaannya yang halus (tanpa pori-pori) akan memudahkan Anda dalam membersihkannya tanpa perlu mengecat ulang.

  1. Ramah Lingkungan dan Aman Bagi Kesehatan

UPVC dapat menghemat 100% bahan kayu yang digunakan untuk jendela kayu dan menggunakan energi kurang dari setengah yang digunakan untuk memproduksi bingkai jendela aluminium sehingga dijamin ramah lingkungan dan hemat energi. Selain itu, tidak seperti halnya pada pembuatan PVC, pembuatan UPVC tidak menggunakan bahan beracun seperti dan BPA, phthalates, dan sejenisnya. Bahan yang digunakan pada UPVC merupakan bahan sejenis thermoplastic yang aman bagi kesehatan, bahkan untuk anak – anak.th (1)

  1. Proteksi Terhadap Air dan Api

Selain dikenal sebagai bahan anti bocor, UPVC juga dikenal sebagai bahan tahan api yang sangat baik sesuai dengan DIN 4102 untuk pengapian non-spontan sehingga dapat meminimalisir resiko kebakaran.

  1. Pengaman Ekstra

Kusen yang terbuat dari UPVC umumnya disertai dengan sistem pengamanan ganda yang tidak memungkinkannya untuk dibongkar dari luar. Jadi, rumah Anda akan jauh lebih aman😉

Bagaimana, Anda tertarik untuk mengaplikasikan produk-produk UPVC? Selamat mencoba ya, Readers! ^^

 

– Dea Argadita –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: