Solusi Rumah Mungil Terasa Luas

22 Sep

Hello, Readers! Bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga tetap sehat dan bahagia ya🙂

Readers, rumah tinggal dengan ukuran mungil seringkali menjadi pilihan bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang tinggal sendiri maupun keluarga baru yang memang belum memerlukan ruang yang terlalu luas. Selain karena lebih simple dan praktis, rumah mungil juga memiliki kesan cute yang begitu menggoda.

Namun, pemilihan konsep desain yang kurang tepat dan penataan furniture yang terlalu ramai justru dapat membuat rumah mungil Anda terasa penuh dan berantakan. Oh, no! Junk room officeLalu, bagaimana tehnik menyiasatinya?

Nah Readers, kali ini kami akan memberikan beberapa tips agar rumah mungil Anda terasa lebih luas. Are you ready? Let’s check it out!😉

  1. Plafond yang Lebih Tinggi

Dari segi bangunan, desain plafond yang lebih tinggi dapat menjadi solusi mujarab untuk menciptakan kesan luas. Adanya cukup ruang ke atas dapat memeberikan efek lega pada keseluruhan ruang Anda.

  1. Pilih Furniture dengan Tepat662372919_157

Pemilihan desain dan tata letak furniture perlu mendapat perhatian khusus karena  furniture memiliki andil yang cukup besar dalam menciptakan volume ruangan. Furniture yang simple namun multifungsi merupakan pilihan yang terbaik. Saat ini, furniture seperti ini sudah dapat dengan mudah kita temui di toko furniture. Misalnya, rak buku yang menyatu dengan rak TV dan pajangan. Atau jika Anda ingin alternatif lain, furniture dengan warna yang menyerupai warna dinding juga dapat menjadi solusi. Selain tidak akan memenuhi ruangan, hal ini juga dapat menciptakan kesan lebih luas.

  1. Warna Cerah

Warna cat interior juga memiliki pengaruh yang cukup penting dalam menciptakan kesan luas pada rumah Anda. Sebagai referensi, warna-warna terang seperti kuning muda, krim, dan putih gading merupakan warna-warna yang dapat memberikan kesan rapi dan bersih pada rumah Anda. Namun, jika Anda terlanjur jatuh hati pada aplikasi wallpaper, usahakan untuk memilih desain wallpaper dengan desain simple dan warna cerah.small-bright-room

  1. Kurangi Sekat

Adanya penyekat antar ruangan dapat menimbulkan kesan rumah yang tidak lapang. Untuk itu, sebaiknya Anda meminimalisir penggunaan sekat pada rumah Anda. Misalnya, Anda dapat menghilangkan sekat antara ruang makan dengan dapur. Selain lebih lapang, hal ini juga dapat menciptakan kesan lebih terbuka.

  1. Skylight

Intensitas cahaya matahari yang masuk ke ruangan Anda juga dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Oleh karena itu, pastikan pencahayaan alami di rumah Anda cukup ya, Readers😉

  1. Jendela Besarwindow-curtains

Ukuran jendela yang cukup besar akan memudahkan penghuni rumah dalam melihat area yang luas di luar rumah. Hal tersebut akan memanipulasi pikiran kita sehingga ruangan pun juga akan terasa lebih luas.

  1. Cermin

Alternatif paling dikenal untuk menghilangkan kesan sempit ialah dengan penggunaan cermin. Dengan cermin, Anda seolah-olah memiliki ruangan yang dua kali lebih besar. Hal ini dikarenakan pantulan ruangan Anda pada kaca tersebut.

Bagaimana, tips-tips yang menarik bukan? Semoga membantu ya, Readers!😉Involving-Kids-in-Daily-Cleaning-Chores

– Dea Argadita –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: